Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Cek Garansi Samsung Indonesia (SEIN) & Cara Klaim

Cara Cek Garansi Samsung – Konsistensi Samsung dalam meluncurkan hp modern membuatnya permanen eksis di Indonesia, meski digempur puluhan smartphone asal China yg dibuat secara spesifik buat mengalahkan penjualan hp Samsung. Selain karena faktor tersebut, kesuksesan Samsung pula tak tanggal menurut layanan purna jual terbaik yang mereka tawarkan ke setiap konsumennya.

Salah satu bukti kehebatan layanan purna jual Samsung merupakan didukung service center yang merata di seluruh Indonesia. Service Center menjadi hal yang sangat penting, lantaran akan memudahkan pengguna hp Samsung pada menjamin garansi & melakukan pemugaran bila terjadi kerusakan.

DAFTAR ISI ARTIKEL
  • Garansi Hp Samsung berlaku Apabila
  • Garansi Hp Samsung Tidak Berlaku Jika
  • Cara Cek Garansi Samsung Indonesia
  • Bagaimana Cara Klaim Garansi Samsung?
Samsung selalu memberikan garansi 1 tahun penuh pada setiap smartphone yg mereka pasarkan. Masa garansi hp Samsung mulai dihitung dalam saat kita membelinya, lalu selesai satu tahun kemudian. Nah apabila pada kurun ketika 1 tahun terjadi kerusakan, maka kita bisa mengklaim garansi.

Tidak seluruh kerusakan hp Samsung bisa diklaim garansi. Ada beberapa kondisi & ketentuan garansi hp Samsung yang wajib kita ketahui. Nah buat mengetahui kondisi garansi hp Samsung silahkan simak warta ponseli.Com ini dia.
  1. . Garansi Samsung Indonesia hanya berlaku buat smartphone Samsung yang dijual sang PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Jadi buat hp Samsung Black Market tidak akan tercover garansi Samsung Indonesia.
  2. Selama masa garansi berlaku, biaya jasa pemugaran & pembelian sparepart akan sepenuhnya ditanggung pihak Samsung
  3. Masa berlaku hp Samsung merupakan selama 12 bulan, jadi apabila lebih dari itu maka masa garansinya telah habis
  4. Saat mengklam garansi ke Service Center Samsung harus membawa kartu garansi & harus dilakukan pada Service Center Samsung Resmi yg tersedia pada hampir seluruh kota di Indonesia
  1. Salah satu penyebab garansi hp Samsung tidak berlaku adalah jika data yang terisi pada kitab garansi nir lengkap, seperti nir terdapat nomor seri, model, ataupun IMEI. Nah untuk mengetahui IMEI Samsung silahkan simak artikel berikut “Cara Cek IMEI Samsung
  2. Informasi Nomor seri, model, IMEI produk dalam kitab garansi sudah dihapus atau diubah
  3. Garansi hp Samsung nir berlaku jika kerusakan disebabkan oleh penggunaan yang nir sesesuai menggunakan kitab petunjuk, semisal sengaja memasukan handphone ke air ataupun menjatuhkannya secara sengaja
  4. Kerusakan karena kesalahan pengguna, misalnya terjadi konsleting lantaran tidak menggunakan charger asli, layar pecah atau retak dampak tekanan.
  5. Garansi nir berlaku bila kerusakan ditimbulkan oleh penggunaan sehari-hari misalnya salah menyimpan handphone, tergores, berkarat, terkena noda, ataupun berjamur.
  6. Terjadi kerusakan lantaran bala alam atau huru-hara.
  7. Hologram/segel rusak, sparepart diganti dengan suku cadang yg tidak asli sang pengguna diluar yg ditentukan oleh Samsung serta telah dibuka dan/atau diperbaiki bukan oleh teknisi Samsung.
  8. Segel atau hologram mengalami kerusakan yg disebabkan sang penggantian sparepart nir orisinil serta pemugaran yang dilaukan sang bukan teknisi Samsung
  9. Modifikasi software yang dilakukan pengguna, misalnya menggunakan custom rom, root, dll.
  10. Masa garansi telah habis atau melebihi satu tahun
Nah itulah beberapa ketentuan garansi hp Samsung yg wajib kalian ketahui sebelum tiba ke Service Center Samsung terdekat. Yah, tidak semua kerusakan sanggup tercover garansi, namun apabila kerusakan karena perkara menurut hp itu sendiri, maka bisa dipastikan akan tercover garansi sepenuhnya.

Apabila sobat membeli hp Samsung baru, tentu sobat akan mengetahui masa garansinya. Tetapi bagaimana apabila membelinya dalam kondisi bekas? Nah inilah pertarungan yg seringkali terjadi apabila membeli hp bekas, lantaran kita tidak mengetahui secara niscaya masa garansinya & bisa saja tidak tercover garansi resmi Samsung.

Saran kami, hati-hatilah dalam membeli hp Samsung bekas. Bisa saja smartphone yang dibeli adalah smartphone ilegal / black market, sehingga kita tidak akan menerima garansi resmi Samsung Indonesia (SEIN). Nah buat mencegah hal tersebut, silahkan simak informasi cara cek garansi Samsung SEIN berikut adalah.
  1. Cek Nomor IMEI
  2. Kode CEK IMEI
  3. Memasukan Nomor IMEI
  4. Melihat Masa Garansi
  5. Hubungi Support Samsung
  6. Datang Ke Service Center
  7. Mengirim Email
  8. Bertanya VIA WhatsApp
Cara cek garansi Samsung SEIN yang pertama adalah kita harus terlebih dahulu mengetahui angka IMEI-nya. Pasalnya nomor IMEI tersebut akan kita pakai buat mengetahui dimana handphone dibentuk, sehingga kita bisa memahami apakah merupakan protesis Indonesia atau luar negeri.
Ada beberapa cara cek IMEI Samsung yang telah kami singgung di atas. Cara yang termudah adalah dengan melihat dusbook ataupun melihatnya di sajian pengaturan. Selain itu, kita mampu mengeceknya melalui kode misteri Samsung *#06# yang diakses pada menu Dial Up. Kode Cek IMEI Samsung
Setelah melakukan pengecekan angka IMEI, maka cara cek garansi Samsung selanjutnya merupakan menggunakan cara melihat keterangan yang ditampilkan angka IMEI. Untuk mengetahuinya kita harus mengunjungi situs www.Imei.Berita.

Silahkan sobat masukan angka IMEI pada kolom pencarian. Kemudian akan muncul majemuk kabar, misalnya Model, Brand, dan angka IMEI. Nah pada website imei.Gosip tersedia menu Free Checks yang menyediakan fitur Check SN / Warranty / Carrier. Silahkan klik menu tadi.

Setelah masuk ke menu Check SN / Warranty / Carrier, selanjutnya kita klik tombol CHECK SN & WARRANTY & CARRIER. Tunggu sampai proses loading terselesaikan, kemudian akan timbul informasi tentang region & tanggal pembuatan. Nah berita tersebut bisa menjadi patokan buat mengetahui masa garansi hp Samsung yang kita miliki. Jika tanggal pembuatannya belum hingga satu tahun & adalah region Indonesia, maka garansinya masih aktif.  Cara Cek Garansi Samsung
Masih ada satu cara cek garansi Samsung yang mampu kalian lakukan, yakni dengan bertanya ke Support Samsung melalui fitur Live Chat yang bisa di akses pada page berikut http://livechat.Support.Samsung.Com/Customer_new/ID . Nah dalam page tersebut, silahan bertanya soal garansi hp Samsung yang kalian miliki.

Apabila masih gundah cara cek garansi Samsung, lebih baik sobat langsung datang saja ke Service Center Samsung terdekat. Kemudian tanyakan langsung ke pihak custumer service mengenai garansi hp Samsung yang kita miliki.

Satu cara lagi untuk mengetahui masa garansi hp Samsung, yakni dengan menghubungi custumer service melalui email. Silahkan kunjungi halaman berikut adalah, https://www.Samsung.Com/id/support/email/


Salah satu bukti layanan purna jual terbaik Samsung merupakan menaruh sajian WhatsApp Chat dalam angka 0818-02155777. Kita bisa bertanya apa saja seputar hp Samsung, termasuk masa garansi.

WhatsApp Customer Service Samsung

Nah itulah cara cek garansi Samsung Indonesia yg sanggup kalian lakukan buat melihat masa garansi hp Samsung. Silahkan menentukan keliru satu cara cek garansi Samsung pada atas. Tetapi yg menurut kami termudah jika bertanya secara langsung ke Custumer Service Samsung via WhatsApp ataupun Live Chat.

Setelah mengetahui masa garansi handphone yang kita miliki, kemudian bagaimana cara kita menjamin garansi & apakah harus membayar nota atau nir? Sobat tidak perlu membawa nota pembelian apabila ingin klaim garansi. Sobat hanya perlu tiba ke service center terdekat dengan membawa handphone, dusbook dan kartu garansi.

Tetapi terdapat baiknya membawa nota pembelian, lantaran masa garansi akan terhitung 1 tahun dari nota pembelian. Namun bila tidak ada nota, maka kemungkinan dihitung berdasarkan bulan pembuatan. Misalnya pembuatannya dibulan Agustus 2019, maka masa garansinya hingga Agustus 2020.

Nantinya pihak service center Samsung yang akan memilih, apakah kerusakan tercover garansi atau tidak. Tetapi jangan harap tercover garansi jika kerusakan dikarenakan human error, misalnya handphone terkena air, layar pecah karena terjatuh, konsleting, dll.

Yah, cara cek garansi Samsung memang sangat mudah. Namun yang paling krusial, Samsung memberikan layanan purna jual terbaik untuk memudahkan pengguna hp Samsung melakukan klaim garansi.




















Post a Comment for "9 Cara Cek Garansi Samsung Indonesia (SEIN) & Cara Klaim"